Buy Month: SEIKATUJU


Berawal dari rasa yang terabaikan dan pencarian jati diri, Seikatuju mencoba melihat sekitar. Melihat sambil mencari sesuatu yang terabaikan tapi masih memiliki nilai dan bahkan menjadi sebuah keindahan tersendiri. Kemudian Seikatuju menemukan banyaknya botol/gelas plastik bekas, ketika yang lain banyak bersuara untuk tidak menggunakannya lagi, kami memikirkan "Lalu bagaimana dengan botol/gelas plastik yang sudah terlanjur digunakan?", "Apakah hanya akan menjadi terabaikan dalam waktu yang lama disuatu pojok?".
Mulailah Seikatuju merepresentasikan rasa pencarian jati diri dan rasa yang terabaikan melalui botol plastik bekas yang di-upcycle menjadi anting indah dan unik. “Karena kami percaya semua yang terabaikan tidak selalu tidak bisa bersinar”.


Dalam setiap karyanya Seikatuju ingin menyampaikan pesan-pesan positif mengenai perspective, mental health, positive campaign (sustainability, environmental dll) serta entrepreneurship.
Sustainability bagi Seikatuju menjadi aksi nyata memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai untuk dapat digunakan kembali. Sustainability merupakan pengingat bahwa tidak ada satupun yg tidak berguna di dunia ini.
Botol plastik sendiri membutuhkan waktu sekitar 450 tahun untuk dapat terurai. Dengan pengunaan botol plastik dalam karya, Seikatuju berharap bisa membuat suatu benda yang hampir akan terabaikan selama 450 tahun akan terus menjadi benda yang berguna dan indah yang juga dapat bertahan untuk 450 tahun kedepan.
Dalam perjalanan Seikatuju, dapat menjadi hal berharga untuk dibagikan kepada sesama Sustainable fashion entrepreneur. Seikatuju kini adalah salah satu pelopor bisnis kreatif pembuatan anting dari plastik. Hal ini menuntut brand agar terus terus belajar, berkarya, dan berbagi berbagai hal positif, dan banyak melakukan kolaborasi-kolaborasi agar terus bertumbuh dan mencari inspirasi.

Hal ini juga disertai dengan tantangan dalam meningkatkan branding ke segala market, misal ke usia remaja hingga dewasa. Mengingat target market fashion berkesadaran belum banyak di Indonesia. “Membangun awareness dan branding mengenai pesan pesan yang ingin kami sampaikan cukup membutuhkan waktu yang lama dan cara yg kreatif dan dukungan dari banyak pihak”.


Seikatuju berharap, produk aksesoris recycle lebih dapat dikenal dan di minati khususnya di kalangan milenial. Karena disamping memiliki daya jual dan keunikan tersendiri, bisnis ini dapat memberdayakan banyak orang.
Brand ini tidak hanya menyampaikan pesan dalam bentuk kreativitas, namun juga visi agar semakin banyak orang-orang yang teredukasi mengenai keseimbangan hidup di bumi, juga saling menghargai sesama dan alam semesta.

Posting Komentar

0 Komentar